Wali Kota MJL: Tahap Pertama 10 Ribuan Lansia Dapat Bansos Rp300 Ribu Perorang

  • Whatsapp

SEPUTARSULUTNEWS,BITUNG- Pemerintah kota Bitung terus memberikan bantuan kepada warga Bitung yang Terdampak perekonomiannya akibat pandemi covid-19. Kali ini Walikota Bitung Maxmiliaan Jonas Lomban SE MSi menyerahkan secara simbolis Bantuan Sosial bagi Lansia di BPU kantor Walikota, Jumat (22/5/20).

Walikota Lomban dalam sambutannya meminta kepada dinas sosial, agar penyaluran bantuan tahap pertama diprioritaskan bagi daerah yang mayoritas beragama Islam untuk membantu dalam perayaan hari raya Idul Fitri.

“Saya minta kedinas sosial untuk memprioritaskan bagi daerah yang banyak beragama muslim, seperti Kecamata Girian, kecamatan Maesa dan kelurahan Binuang dan Papusungan yang ada dipulau Lembeh.” Kata MJL.

MJL juga menjelaskan untuk kota Bitung sesuai data statistik terdapat 23 ribuan lansia, dan tahap pertama akan disalurkan kepada 10 ribuan lansia.

“Kiranya bantuan ini, bisa menolong para lansia dan penyandang disabilitas saat masa pandemi covid-19. untuk para semua lansia agar tetap memperhatikan cara memutus mata rantai penyebaran covid-19, rajin cuci tangan, jaga jarak dan tetap tinggal dirumah serta terus menggunakan masker,” Ucap MJL.

Menurut Kadis sosial kota Bitung Give Mose dalam laporannya mengatakan, berdasarkan SK Walikota Bitung nomor 188.45/AKM/SK/48/2020 Tentang penetapan daftar penerima Bansos di Lingungan Pemkot Bitung tahun 2020, dianggarkan sebesar Rp3. 951.000.000 diberikan kepada seluruh Lansia dan penyandang Disabilitas yang telah ditetapkan dalam daftar lampiran dengan nominal jumlah Rp300.000 per penerima.

“Sesuai arahan walikota, penyerahan bantuan tahap pertama diprioritaskan bagi yang merayakan Idul Fitri, dan dinas sosial telah membentuk 4 tim bertugas 2 hari, tim pertama siap di 4 kecamatan dan berikutnya di 4 kecamatan,” tutup Mose.

Penyerahan Bansos ini dihadiri oleh Sekda Bitung Audy Pangemanan, Kepala Inspektorat Rayne Suak, Assisten I Frangky Ladi, Assisten II Jeffry Wowiling dan Kadis Sosial Give Mose dan para camat.(angky)

Pos terkait