Satu Warga Adow Selatan Dinyatakan Positif Corona, Ini Pesan Bupati Bolsel Pada Masyarakat

  • Whatsapp

SEPUTARSULUTNEWS. COM, BOLSEL-Berdasarkan pemeriksaan SWAB yang dilakukan laboratorium di manado ahirnya Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru SPt yang didampingi Sekda Marzanzius Arvan Ohy mengumumkan melalui Konferensi Pers satu orang warga Desa Adow Selatan Kecamatan Pinolosian Tengah Positif Covid-19.

Dari 8 orang pasien yang riwayat kontak erat, 7 orang diantaranya dinyatakan NEGATIF dan 1 orang dinyatakan POSITIF Covid-19 dengan inisial SH warga Desa Adow Selatan Kec. Pinolosian Tengah dengan jenis kelamin wanita berumur 36 tahun.

“Saat ini tim kesehatan yang dipimpin oleh Kepala Dinas Kesehatan dr. Sadly Mokodongan sedang melakukan tracking bagi orang yang berkontak erat dengan pasien positif ini,” ujar Bupati.

Dirinya juga meminta kepada semua masyarakat Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) agar tetap tenang dan tidak panik.

“Masyarakat harus memperhatikan beberapa hal dalam upaya pencegahan dan penanganan wabah ini. Sebab kondisi sehat belum tentu tidak terpapar virus Covid-19 ini,” ungkap Bupati.

Bupati juga terus berpesan kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah jika memang tidak ada keperluan yang sangat mendesak.

“Mari bersama memperhatikan saudara kita yang baru kembali dari luar daerah. Mohon kesadaran agar memeriksakan diri dan isolasi diri di rumah. Saling menjaga kondusifitas wilayah dan bekerja sama dengan aparat pemerintah desa. Menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh.
Ayo tetap gunakan masker jika harus keluar rumah. Salam sayang dan sehat selalu untuk seluruh masyarakat BOLSEL. Terus berdoa memohon kesehatan dan keselamatn pada Maha pencipta,” tutup Iskandar.(hamka)

Pos terkait