Lumentut Ajak Tokoh Agama Sama-Sama Lawan Corona

SEPUTARSULUTNEWS,MANADO– Atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kota Manado, mengucapkan selamat memaknai Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1942, bagi Saudara-Saudara kita yang merayakannya, umat Hindu di Kota Manado. Torang Manado, Torang Rukun, Manado Rumah Besar Kita Bersama.

Wali Kota Manado Vicky Lumentut, mengajak kita semua, Pemimpin Agama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat semua Stakholder, bersama kita lawan covid-19, dengan disiplin yang tinggi mematuhi, prokol kesehatan, jaga jarak, di rumah saja, keluar rumah karena mendesak dan penting, makan makanan yang sehat, makan buah dan sayur, serta olahraga secukupnya. Dan Jang Lupa Rajin Basembayang Pa Tuhan Yang Maha Kuasa.(wal)

Cegah Penyebaran Covid -19, Satpol – PP Bubarkan Acara Pertunangan

SUARASULUT.COM,MANADO–Nekat mengadakan acara keluarga di tengah penyebaran virus corona di Manado, acara pertunangan di sebuah restoran di kawasan Bahu Mall, dibubarkan petugas.

Pemerintah Kota Manado, melalui Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Manado, Johanis Waworuntu, mengatakan bahwa pihaknya menerima laporan adanya kegiatan keluarga di sebuah restoran yakni acara pertunangan, di kawasan Bahu Mall, yang melibatkan orang banyak.

Waktu itu juga, bersama Tim yang ada kami mengimbau pemilik acara dan pemilik restoran untuk menghentikan acaranya ketika sudah selesai ibadah. Dan tidak ada acara lanjutan ataupun resepsi, mengingat keramaian dapat memperluas penyebaran virus corona.

“Yang punya hajatan kooperatif. Begitu diimbau selesai ibadah tidak dilanjutkan ke kegiatan resepsi langsung berhenti, dan Tim kami juga membantu membereskan lokasi termasuk kursi dan perlengkapan lainnya ” ujar Kasat-Pol PP Kota Manado.

Selain itu, Kasat-Pol PP Kota Manado, terus mengingatkan masyarakat Kota Manado, agar disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan dalam upaya penanganan pencegahan covid-19 oleh pemerintah didalamnya social discanting untuk memutuskan mata rantai penyebaran ditengah masyarakat sesuai dengan Surat Edaran dari Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA.(wal)