Mobil AWC Semprotkan Disinfektan di Area Publik

SEPUTARSULUTNEWS,BITUNG– Mobil AWC (Armored Water Cannon) milik Satuan Sabhara Polres Bitung yang biasanya digunakan dalam pengendalian massa, turut dikerahkan untuk menyemprotkan cairan disinfektan guna mencegah penyebaran Virus Corona di area publik.

Terpantau, penyemprotan disinfektan dilakukan di sepanjang ruas jalan utama Kota Bitung, serta berbagai obyek vital di antaranya, tempat ibadah, Terminal Bus Tangkoko, Pasar Girian dan pusat perbelanjaan lainnya.
Selain penyemprotan, juga dilakukan penyampaian imbauan-imbauan oleh petugas kepada masyarakat di sekitar lokasi, termasuk menyebarluaskan Maklumat Kapolri tentang pencegahan Virus Corona.

Masyarakat diminta untuk mematuhi maklumat tersebut, di antaranya tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri.

Sementara itu Kapolres Bitung, AKBP F.X. Winardi Prabowo mengatakan, upaya tersebut merupakan wujud nyata kepedulian dan keseriusan Polres Bitung dan jajaran dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

“Semoga upaya kami ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Kota Bitung,” pungkasnya, seraya memberikan semangat kepada para personel yang sedang bertugas.(angky)