PPP Bitung Dukung Olly dan Mantiri

SEPUTARSULUTNEWS,BITUNG– Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sulut serta Walikota dan Wakil Walikota (Pilwako) Bitung masih 8 bulan lagi, namun Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP)Kota Bitung telah menyatakan sikapnya untuk berkoalisi dengan DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Bitung sekaligus mendukung Gubernur Petahana Olly Dondokambey dalam Pilgub 2020 dan Maurits Mantiri dalam Pilwako Bitung 2020.

Peryataan Sikap dan dukungan ini terungkap dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I dan Harlah ke 47 Partai berlambang Kaabah ini, Senin (20/1/20).
Ketua DPC PPP Kota Bitung Lukman Lamato menyatakan bahwa pernyataan sikap ini bukan hanya kemauan pengurus DPC PPP Kota Bitung, melainkan berdasarkan rekomendasi dari delapan PAC PPP yang tersebar di delapan kecamatan yang ada di Kota Bitung.

“Komunikasi politik yang intens telah kita lakukan. Dukungan ini sudah disampaikan ke DPW dan DPP PPP. Perlu diketahui DPC PPP Kota Bitung adalah yang pertama menyatakan dukungan dan siap berkoalisi dengan PDIP pada Pilkada 2020,” ujar Lamato.

Sementara itu, Ketua Gerakan Maurits Mantiri (GeMMa) Kota Bitung Fahry Lamato menyampaikan dukungan ini sepenuhnya diberikan untuk memenangkan Maurits Mantiri sebagai calon Wali Kota Bitung.

“GeMMa siap berkerja untuk memenangkan Maurits Mantiri dan Olly Dondokambey pada Pilkada 2020” ungkapnya.

Sekretaris DPC PDIP Kota Bitung yang juga Ketua DPRD Bitung, Aldo Ratungalo, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada DPC PPP Kota Bitung. “Apresiasi dan terima kasih kami kepada PPP atas dukungannya. Dukungan ini sangat penting bagi kami, untuk memotivasi teman-teman dalam proses dan kerja pemenangan nantinya. Saat ini kami sadar bahwa kami tidak sendiri, ada PPP bersama kami,” ujar Ratungalo.(gus)