Pemda Bolsel Kerjasama dengan Pemkot Bandung

SEPUTARSULUTNEWS.COM, BOLSEL- Selasa (14/01/2020) Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menjalin kerjasama dengan pemerintah kota Bandung. Dalam kegiatan ini dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama yang dilaksanakan di Pendopo kota Bandung.

Pada kesempatan tersebut Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru SPt yang didampingi Sekda Marzanzius Arvan Ohy SSTP dan Asisten Adm. Umum Rikson Paputungan SPd, MPd bersama jajaran terkait melaui sambutannya mengucapkan terimakasih yang se tinggi tingginya kepada pemerintah kota Bandung khususnya kepada Bapak H. Oded M Danial S.AP atas perkenan membagi ilmu dan strategi dalam pengelolaan tata pemerintahan, sistem pelayanan dan pelaksanaan pembangunan secara berkesinambungan.

“Atas nama pemerintah daerah kabupaten Bolsel mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada bapak Walikota Bandung besrta jajarannya yang telah memenuhi permintaan kami untuk mengagendakan kegiatan hari ini,” ungkap Bupati.
Dirinya juga menjelaskan bahwa kehadiran di kota Bandung pada yang ke tiga kalinya ini sebagai bentuk tindaklanjut atas kegiatan studi tiru pada bulan juli 2019 tentang penerapan E-Sakip yang dipimpin langsung oleh asisten administrasi umum pemkab Bolsel dan diterima oleh bapak asisten administrasi umum sekda kota Bandung serta kunjungan kedua pada bulan desember 2019 dengan agenda kegiatan studi tiru dalam penerapan E-Kinerja. Dalam kunjungan kedua tersebut kami mendapat gambaran berbagai layanan-layanan pemerintahan yang tengah diterapkan olwh pemkot Bandung dan telah menghantarkan kota Bandung dalam capaian-capaian prestasi dan semangat pelayanan kota bandung yang coba kami reflikasikan dan aplikasikan dalam tata dan layanan pemerintahan kabupaten Bolsel Kedepan.
“Sebagai Implementasi hasil kunjungan tersebut, kami bertekad untuk dapat menerapkan siatem dan aplikasi yang sudah minta kepada perangkat daerah teknis Kab. Bolsel untuk secara Intens berkomunikasi dwngan perangkat daerah terkait di pemkot Bandung,”
jelas Bupati.
Yang pasti pemerintah kota Bandung sukses menerapkan beberapa aplikasi terutama Aplikasi E-Kinerja yang telah terintegritas dwngan kehadiran dan disiplin PNS, E-Sakip dan E-Anjab.
“Saya sangat berharap bahwa kegiatan pada hari ini bukan hanya penandatanganan kesepakatan bersama tetapi sudah dapat ditindaklanjuti antar perangkat daerah masing-masing, paling tidak dari beberapa aplikasi tersebut sudah sangat kami butuhkan terutama kaitannya dengan pemberian tunjangan penghasilan kepada PNS,” tambah Bupati.
Masih ditempat yang sama Walikota Bandung H Oded M Daniel S.AP menyampaikan Insya Allah ini menjadi ajang silaturahmi dan saling mempererat tali persaudaraan antara pemerintah kota Bandung dengan Pemerintah Daerah Bolmong Selatan.
Berbagai aplikasi Smart Living ini menjadikan bandung menjadi tempat yang layak huni (Liveable) sehinggah warganya senantiasa mencintai dan menjaga kota ini (Loveable).
“Kami menyambut baik niat pemkab Bolaang Mongondow Selatan untuk bekerja sama dalam bidang smart city. Kami tidak pernah menganggap diri hebat. Sebab kata pepatah , diatas langit masih ada langit. Atas prinsip itu pemerintah kota Bandung bertekad terus belajar smart city kepada siapa saja termasuk menimba ilmu dari oemkab Bolsel,” ungkap Walikota Badung.
Dirinya juga menyampaikan bahwa Setelah penandatanganan kerja sama ini, harapannya ada tindak lanjut yang lebih konkret selama 12 bulan kedepan.
“Kerjasama ini dapat dilanjutkan lagi ke ringkat yang kebih teknis secara intens sehinggah pada bulan ke – 13 kita mendatangani kerja sama lagi” tegas Bupati.(hamka/adv)