Besok Bupati Sehan Salurkan Bantuan ke Nelayan

  • Whatsapp

SEPUTARSULUTNEWS,BOLTIM– Komitmen Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Landjar terhadap nelayan, patut mendapat apresiasi.
Menurut Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Boltim, Erna Mokodongan, jika tidak ada aral melintang sesuai jadwal, Rabu (15/1/2020) besok, orang nomor satu di Boltim, Sehan Landjar akan menyerahkan bantuan ke nelayan di Kecamatan Kotabunan.
Lanjut Mokodongan, adapun diserahkan bupati berupa 6 unit kapal 3 GT, 10 motor tempel, 34 unit fish finder hingga 300 lebih sertifikat tanah nelayan gratis. Selain itu, juga akan menyerahkan bantuan bibit ikan kepada kelompok se-Boltim
Khusus Kecamatan kotabunan, kelompok-kelompok selain mendapat bantuan kapal motor tempel dan fish finder, ada juga nanti ada 10 kelompok se-Boltim menerima bibit ikan nila.
Menurut Mokodongan, anggaran bersumber dari DAU dan DAK tahun 2019. “Untuk administrasi sendiri sudah kami serahkan di tahun 2019. Jadi awal Januari ini semua bantuan akan di serahkan mengingat kapal baru selesai Desember 2019 lalu, bersamaan libur Nasional makanya tidak bisa di serahkan bulan Desember 2019. Sehigga baru akan diserahkan besok,” pungkas Mokodongan sembari menambahkan kiranya dengan bantuan dari pemerintah daerah, masyarakat khususnya nelayan menerima bantuan dapat memanfaatkan batuan ini untuk peningkatan pendapatan daerah, produksi dan peningkatkan pendapatan masyarakat Bolaang Mongondow Timur.(yudi)

Pos terkait