Sebagian Personel Polda Sulut Kembali ke Manado

  • Whatsapp

SEPUTARSULUTNEWS,SANGIHE – Sebanyak 63 dari 84 personel Polda Sulut BKO (Bawah Kendali Operasi) Polres Kepulauan Sangihe dalam rangka penanganan pascabencana di Manganitu dan Tamako, telah kembali ke Manado.
Personel yang kembali tersebut, terdiri dari 25 personel Satbrimob, 31 personel Ditsamapta dan 7 personel Biddokkes. Sedangkan sisanya, 21 personel Ditpolair masih stand by di Mapolres.
Kepulangan personel diantar langsung oleh Kapolres Kepulauan Sangihe, AKBP Sudung Ferdinand Napitu didampingi Wakapolres, Kompol H.O. Bingku dan para Pejabat Utama, ke Pelabuhan Nusantara Tahuna.
“Saya atas nama Bapak Kapolda Sulut dan keluarga besar Polres Kepulauan Sangihe, mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari rekan-rekan sekalian yang telah bertugas dalam penanganan pascabencana di wilayah Manganitu dan Tamako,” ujar Kapolres dalam apel konsolidasi.
Lanjut Kapolres, seluruh personel telah bertugas dengan baik dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat khususnya yang mengalami bencana alam.
“Selamat jalan rekan-rekan, semoga tiba dengan selamat di Manado. Salam hangat untuk rekan-rekan lainnya, dan selamat berkumpul kembali dengan keluarga masing-masing,” pungkas Kapolres.
Para personel selanjutnya memasuki KM. Saint Mary yang berlayar ke Manado, sekitar pukul 19.00 WITA.
Sementara itu, personel Ditpolair masih menunggu kedatangan bantuan logistik untuk korban bencana alam dari Ketua Umum Bhayangkari, Fitri Idham Aziz, dan Ketua Umum TP PKK Pusat, Tri Tito Karnavian.
Bantuan tersebut diangkut menggunakan Kapal Patroli (KP) Prahasta milik Korpolairud Baharkam Polri, dari Bitung. Dijadwalkan bantuan tiba di Pelabuhan Nusantara Tahuna, Sabtu (11/01) siang. Selanjutnya akan didistribusikan ke lokasi bencana alam di wilayah Manganitu dan Tamako.(oke)

Pos terkait