Selamatkan Lingkungan, Tanam 1500 Pohon

SEPUTARSULUTNEWS, KOTAMOBAGU – Sebanyak 1500 bibit pohon ditanam jajaran Polres Kotamobagu bersama Bhayangkari di halaman Mapolres dan lahan Desa Bungko Kecamatan Kotamobagu Selatan serta lahan Polsek.
Aksi penanamam pohon yang dipimpin Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap penghijauan.
“Program Kapolri ini adalah aksi nyata kepedulian Polri terhadap lingkungan, dalam rangka Hari Lingkungan Hidup dan Hari Menanam Pohon,” ujar Kapolres.
Menurut Kapolres, menanam pohon adalah salah satu wujud sumbangsih terhadap kelangsungan ekosistem di bumi ini, dan pohon yang ditanam dari berbagai macam jenis seperti pohon buah – buahan dan pohon peneduh, diantaranya pohon mangga, durian, alpukat dan jenis lainnya.
Kedepan, Polres akan berkoordinasi dengan Dinas Kehutanan maupun Dinas terkait dan masyarakat, untuk bisa menanam 1 rumah minimal 2 atau 3 pohon buah – buahan.
“Khusus untuk anggota Polres Kotamobagu, kami programkan juga untuk menanam pohon, manakala ada anggota yang mengurus ijin maupun cuti diwajibkan menanam pohon di rumah pribadi maupun di rumah dinas masing – masing dan harus didokumentasikan,” ujar Kapolres.
Penanaman pohon katanya memiliki dampak positif yang cukup panjang untuk bumi, karena mampu memproduksi oksigen dalam jumlah besar dan buahya bisa dinikmati hasilnya.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Bhayangkari Cabang Kotamobagu, Wakapolres Kompol Effendy Tubagus, para pejabat utama (PJU) serta perwira staf dan puluhan personil Polres Kotamobagu.(ano)