Warga Insil Baru Unjuk Rasa Tolak Hasil Pilsang

SEPUTARSULUTNEWS,BOLMONG – Rabu (4/12/2019) Kantor Bupati Bolmong yang terletak di Desa Padang, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow didatangi sekitar 100 orang massa yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Peduli Keadilan Insil Baru dipimpin Korlap Herdy Mokoagow. Mereka melakukan aksi unjuk rasa guna menuntut penundaan pelantikan Sangadi terpilih Desa Insil Baru Kec. Passi Timur, karena diduga cacat hukum dan menuntut pelaksanaan PSU di Pilsang Desa Insil Baru.
Terpantau di lapangan pata pengunjuk rasa membawa Spanduk yang dibawa bertuliskan “Tolak Pelantikan Calon Sangadi Terpilih Desa Insil Baru Karena Cacat Hukum, PSU Dusun 6” dan juga menyebarkan Pamflet.
Jumlah aparat keamanan yang diterjunkan untuk mengamankan aksi unjuk rasa sebanyak 92 personil Kepolisian di bawah pimpinan Kabag Ops Polres Bolmong Kompol Bertje M dan Kasat Sabhara Polres Kotamobagu Iptu Muris F Pandenaa, SH.
Pukul 11.30 Wita, perwakilan massa aksi diterima oleh Asisten I Pemkab Bolmong Derek Panambunan untuk melakukan audiens. Kegiatan unjuk rasa selesai pada pukul 12.50 Wita, kemudian massa aksi membubarkan diri dengan aman dan tertib.(ano)