Sailing Pass Semarakkan Syukuran HUT ke-69 Polairud

SEPUTARSULUTNEWS MANADO – Ditpolairud Polda Sulut menggelar Sailing Pass atau parade kapal-kapal Polisi, Rabu (04/12/2019) pagi, di perairan depan Mako Ditpolairud, Tandurusa, Bitung.
Sailing pass ini membuka rangkaian syukuran dalam rangka HUT ke-69 Polairud, yang diperingati tiap tanggal 1 Desember.
Sailing pass disaksikan langsung oleh Kapolda Sulut, Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto didampingi Wakapolda, Brigjen Pol Alex Mandalika dan Dirpolairud, Kombes Pol Edward Indhamarwan Eka Chandra, serta seluruh hadirin.
Kapal-kapal yang ditampilkan, di antaranya kapal taktis seperti Kapal Pemburu Cepat, Sea Rider, safe boat, jet ski dan lainnya.
Aksi para awak kapal mengundang decak kagum seluruh hadirin. Berbagai manuver dan formasipun diperagakan dengan lihai. Termasuk aksi pengejaran maupun penyelamatan.
Kapolda mengatakan, ini sesuai tema HUT Polairud ke-69, yaitu “SDM Unggul dengan Almatsus Modern, Korpolairud Siap Menjaga Keamanan Dalam Negeri”.
“Semoga dengan peralatan yang dimiliki, Ditpolairud Polda Sulawesi Utara dan jajaran tetap dapat menjaga keamanan khususnya di wilayah perairan Sulawesi Utara,” pungkas Kapolda.(wal)