Ketegaran Polairud Disebut Kapolda Menjadi Inspirasi

SEPUTARSULUTNEWS,MANADO – Brigadir Alex, Anggota Polairud Polda Sulut menjabat sebagai Komandan Kapal Pemburu Cepat (KPC) bersama isterinya bernama Windi, menjadi 2 tokoh pemeran dalam film singkat yang diproduksi Polairud Polda Sulut.
Film ini kemudian diputar saat acara syukuran ulang tahun ke-69 Polairud, di Mako Polairud, Tandurusa Bitung, Rabu (4/12/2019).
Film yang mengisahkan anggota Polairud yang meninggalkan keluarganya untuk menunaikan tugas negara, mendapat apresiasi Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto, yang hadir bersama Ketua Bhayangkari Sulut, Wakapolda, para PJU, para pengurus Bhayangkari, Forkopimda Bitung dan para Kapolres/ta.
Kapolda pun mengundang Brigadir Alex dan isterinya Windi, keatas panggung.
Ditanya Kapolda kesannya menjadi isteri Polisi, Windi yang dalam film tersebut berperan sebagai isteri Polisi yang ditinggalkan suaminya bertugas, yang mengisi kegiatannya dengan berjualan kue, mengaku bangga jadi Bhayangkari pendamping Polri. Dan memang kesehariannya, Windi bekerja membantu ekonomi keluarga dengan berjualan kue.
“Kesan saya jika ditinggal suami berlama-lama, harus sabar dan kuat menghadapi situasi seperti itu. Dan menjadi ibu bhayangkari kami sangat bangga,” ucap Windi dengan mata berkaca-kaca dihadapan Kapolda.
Kapolda yang merasa bangga mendengar ketegaran Windi, menyatakan haru dan salut. “Ini sebagai inspirasi bagi seluruh bhayangkari, jadi bisa mengisi kegiatannya selama ditinggal suami betugas, mengisi kegiatan-kegiatan yang positif dan kegiatan yang produktif,” ucap Kapolda memberikan motivasi kepada seluruh Bhayangkari yang hadir.(wal)