Jago Merah Mengamuk, Kerugian Ratusan Juta

SEPUTARSULUTNEWS,MINSEL– Rumah panggung di Desa Tumpaan Baru, Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minahasa Selatan, mengalami musibah kebakaran. Diketahui rumah tersebut milik bapak Petrus Runtunuwu Wong (67), seorang pensiunan guru, warga desa setempat.
Menurut keterangan saksi, Semmy Sarumaha (54), kepulan asap awalnya terlihat di bagian lantai atas rumah, yang diikuti oleh kobaran api.
“Saksi selanjutnya memberitahukan kepada warga sekitar yang kemudian bersama-sama memadamkan api. Saat kami tiba di lokasi kejadian, api sudah membesar; sehingga kami bersama warga dibantu Dinas Damkar Pemkab Minsel, berupaya memadamkan nyala api,” terang Kapolsek Tumpaan Iptu Karel Lasut.
Pemilik rumah, Petrus Runtunuwu, yang sedang duduk di lantai bawah saat mendengar orang berteriak kebakaran langsung mengamankan cucunya keluar dari dalam bangunan rumah.
Api yang begitu cepat membesar akhirnya melahap seluruh bagian rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu. Dua unit sepeda motor yang berada dalam rumah juga ikut terbakar.
“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran rumah ini, namun kerugian material ditaksir mencapai Rp. 350.000.000,- (Tiga ratus lima puluh juta rupiah). Untuk penyebab kebakaran diduga karena arus pendek listrik atau korsleting arus listrik,” pungkas Kapolsek Tumpaan.(red)