BEM Unklab Gelar ‘Unklab Culture Diversity Festival’

SEPUTARSULUTNEWS,MANADO–Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Klabat (Unklab) Airmadidi akan menggelar acara ‘Campus Day’. Acara bertajuk, ‘Unklab Culture Diversity Festival’ ini akan dilaksanakan, Kamis (10/10), di lapangan Megamas.
Panitias seksi Humas, Lidya Liow mengatakan, ivem kampus tahunan ini dipastikan akan dibuka Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Steven OE Kandouw. “Acara nanti dimulai pukul 15.00 WITA,” katanya, Selasa (8/10) kemarin.
Lanjutnya, ‘Unklab Culture Diversity Festival’ tahun 2019 akan menghadirkan performa mahasiswa dari berbagai fakultas di Unklab, yang dikemas dalam bentuk seni dan budaya daerah. Dipastikan juga artis ibukota akan meramaikan acara Campus Day ini.
“Intinya, tema diangkat mengenai budaya agar mereka mengetahui bahwa masing-masing daerah sudah miliki adat dan saat melihat tradisi mereka bisa menghormati adat dari daerah lain,” jelasnya.
Putri Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Sulut Steven Liow menambahkan, Campus Day sesuai visi Menjadi universitas swasta Kristen Masehi Advent Hari Ketujuh yang memperoleh pengakuan secara nasional, dan internasional melalui pendidikan, pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang bermutu dengan dilandasi pada suatu proses pengembangan yang serasi yakni spiritual, intelektual, fisik dan sosial.
Serta Misi Unklab yang bertekad mencapai keunggulan mutu dalam pendidikan Kristen Masehi Advent Hari Ketujuh dengan menciptakan lingkungan yang kondusif untuk pengembangan karakter Kristiani yang mulia dan untuk pembekalan ketrampilan dan ilmu pengetahuan kepada mahasiswa agar bisa menjadi warga negara yang mampu hidup mandiri dan bekerja untuk melayani sesama manusia tanpa mementingkan diri sendiri. (wal)