Lanal Melonguane Tanam 2500 Bibit Mangrove Dukung Rekor Muri Rangkaian HUT TNI ke-74

  • Whatsapp

SEPUTARSULUTNEWS, TALAUD– Menyelamatkan Bumi untuk anak cucu kita, menjadi tugas setiap warga negara. Menyikapi hal tersebut, Lanal Melonguane mendukung pemecahan rekor MURI se Indonesia dengan penanaman 300.074 pohon Mangrove dari TNI, rangkaiyan HUT TNI Ke-74. Khususnya di Kabupaten Kepulauan Talaud, Lanal Melonguane menanam 2500 pohon Mangrove di Pantai Kiama Induk Desa. Kiama induk Kecamatan Melonguane pada Senin (07/10/2019).
Kegiatan rangkaiyan HUT TNI tersebut melibatkan Ibu-ibu Jalasenastri cabang 7 Lanal Melonguane, Kodim 1312/Talaud, Polres Kepulauan Talaud, Forkopimda Talaud, unsur Masyarakat, siswa.SMA dan SMK Melonguane serta Anggota Pramuka saka bahari, binaan Lanal Melonguane.
Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Kadis Lingkungan Hidup ibu Jeti Megansa mewakili Plh Bupati Talaud. Komandan Lanal Melonguane yang di wakili Palaksa Lanal
Mayor Laut (KH) Ramadhan S.sos M.Amd pada sambutanya menuturkan, ” Kita dapat menyelenggarakan penanaman mangrove pemecahan rekor muri dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI dalam keadaan sehat walafiat. Dengan tema, ” Selamatkan Bumi Untuk Anak Cucu Kita” diangkat oleh pimpinan TNI dengan maksud supaya kita semua sadar dan segera bertindak untuk menyelamatkan lingkungan dimana kita berada untuk masa depan anak cucu kita, ” kata Palaksa.
Pelaksanaan kali ini, TNI menanam mangrove sebanyak 300.074 bibit diseluruh Indonesia. Khusus di Kabupaten Kepulauan Talaud TNI yang dipelopori oleh Lanal Melonguane menanam bibit mangrove sebanyak 2500 bibit.
“Dengan jumlah bibit yang cukup banyak ini, diharapkan memberi dampak positif bagi daera, khususnya di Desa Kiama Induk ini. Melalui kesempatan ini saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengambil bagian dalam merawat bibit yang kita akan tanam supaya bibit benar benar tumbuh dan dapat mengurangi abrasi pantai. Perlu diketahui bahwa sebelum penanaman yang kita laksanakan hari ini, prajurit Lanal Melonguane bersama dengan masyarakat dan anggota Pramuka saka bahari binaan Lanal Melonguane telah menanam bibit mangrove dipantau Desa Mala dan Alo,” pungkasnya.
Diharapkan kedepan seluruh masyarakat Talaud juga mengambil andil dan menanam mangrove sebanyak banyaknya untuk menyelamatkan lingkungan kita demi masa depan anak cucu kita.(oke)

Pos terkait