Pelayanan SIM Gratis di HUT TNI ke-74

SEPUTARSULUTNEWS,MANADO – Di momen Hari Ulang Tahun TNI yang ke-74 tahun 2019, Polda Sulawesi Utara khususnya Direktorat Lalulintas menggelar pelayanan SIM Gratis khusus bagi anggota TNI.
Pelayanan SIM gratis ini digelar di area Pohon Kasih Megamas Manado, di sekitar lokasi pelaksanaan Upacara dan syukuran HUT TNI ke-74.
Direktur Lalulintas Polda Sulut melalui Kasubdit Regident Kompol Roy Tambayong didampingi Kasie SIM Kompol Umar Haras mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan 2 mobil SIM Keliling di lokasi tersebut.
“Momen spesial HUT TNI ke-74 ini, Korlantas Polri memberikan instruksi kepada seluruh jajaran Lalulintas untuk membuat ide kreatif. Dan salah satunya adalah pelayanan SIM Gratis khusus kepada personil TNI,” ucapnya, saat ditemui di area Pohon Kasih.
Pada kegiatan tersebut, Ditlantas sendiri bekerja sama dengan pihak Bank BNI dan BRI. “Kegiatan ini juga atas kerjasama antara Polda Sulut dan sponsor dari BNI Manado dan BRI,” ucapnya, dan menambahkan bahwa target saat itu sebanyak 100 pemohon SIM khusus SIM A dan SIM C perpanjangan.
Kegiatan ini juga katanya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa pembuatan SIM ini sangat diperlukan untuk semua kalangan, khusunya untuk identifikasi
Sementara itu Wakil Pimpinan Bank BNI Manado Gracia Karamoy yang hadir saat itu mengatakan, pihaknya sebelumnya sudah melakukan kerjasama dengan Polri terkait pembuatan Smart SIM ini. Ia juga memberikan apresiasi atas kekompakan dan soliditas TNI dan Polri khususnya di Sulut selama ini.
“Sinergitas TNI dan Polri saat ini sungguh luar biasa, dimana terjadi kerja sama yang sangat baik, tentunya kami sangat bangga memiliki TNI dan Polri. Apalagi saat ini daerah Sulut sangat aman dan kondusif,” katanya.
Pembuatan Smart SIM gratis ini mendapat apresiasi dari personil TNI yang ada di Sulut. “Terimakasih atas kerja sama ini, kebetulan SIM kami sudah habis masanya. Semoga sinergitas dan soliditas TNI/Polri yang sudah berjalan selama ini dapat terus ditingkatkan kedepannya,” ujar Kakesdam XIII/Merdeka Kolonel Benny Untu.(wal)