Bupati Bolsel Buka Acara Seminar Arrum Haji

SEPUTARSULUTNEWS, BOLSEL– Selasa (24/9/2019) bertempat Aula Sondana Beach Resto, Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Iskandar Kamaru, SPt membuka acara seminar Arrum Haji bertemakan Cara Muda Dan Berkah ke Baitullah.


Kegiatan digelar bersama Deputi Bisnis PT Pegadaian Persero Area Gorontalo, Agus Tohib SE.MM, selain dihadiri Bupati hadir juga Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Ketua MUI Kota Mobagu Hi Dani Pontoh, MHi dan seluruh SKPD Bolsel.


Agus Tohib, SE.MM menyampaikan kegiatan Pegadaian Arrum Haji ini memiliki tujuan melayani mikro, masyarakat dari segi kesejahteaan duniawi dan ukhrawi. Dan hal ini dibuktikan dengan adanya salah satu produk pegadaian, Yakni Arrum Haji.


“Pegadaian Arrum Haji adalah layanan pembiayaan secara syariah yang memberikan kemudahan mendapatkan porsi haji. Dengan jaminan emas anda akan memperoleh tabungan haji yang dapat digunakan untuk mendapatkan Porsi Haji,” ujar Agus Tohib.


Sementara itu Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, SPt menyampaikan, hari ini pegadaiaan Arrum Haji telah menawarkan program memudahkan umat Islam dalam menuntaskan rukun Islam ke lima yang di awasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan sesuai dengan Fatwa Dewan Syariah Nasional Nomor 92/DSN-MUI/IV/2014.


“Produk ini tidak memenyalahi syariat Islam maka tentu produk ini dapat kita manfaatkan sebab produk ini sudah sesuai dengan fatwa Dewan Syariah Nasional Nomor 92/DSN/-MUI/IV/2014,” ujar Iskandar Kamaru.


Bupati mengatakan, Pemerintah pusat sedang berusaha agar tahun depan dapat menambah kuota haji hingga jamaah dari Indonesia mendapatkan lebih banyak kesempatan beribadah haji atau menuntaskan Rukun Islam ke lima. Sehingga lewat seminar ini semoga ada segera mendaftarkan diri.


“Pemerintah daerah sedang berjuang di tingkat Provinsi agar mendapatkan penambahan kuota haji lebih banyak lagi. Untuk itu cara mudah ke Baitullah kini hadir hanya dengan emas 5.5 gram langsung dapat porsi haji dari Kemenag,” jelas Iskandar.


Bupati Bolsel mendapatkan Cendera mata dari Deputi Bisnis PT Pegadaian Persero Area Gorontalo diserahkan Agus Tohib, SE.MM.(hamka/adv)