Warga Talaud Diajak Perangi Berita Hoax, Ujaran Kebencian di Medsosl Hingga Media Abal-Abal

SEPUTARSULUTNEWS,TALAUD– Tim Ditbinmas Polda Sulut terdiri dari Kompol Novani Jansen dan Kompol Adi Wiyanto menggelar Safari Kamtibmas di Polres Kepulauan Talaud.
Safari Kamtibmas dan tatap muka tersebut diikuti oleh Bhabinkamtibmas jajaran Polres Kepulauan Talaud, Babinsa, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda setempat.
Kabagops Polres Kepulauan Talaud, Kompol Dikson Malensang dalam sambutan mewakili Kapolres, mengucapkan selamat datang kepada tim.
Dalam kesempatan tersebut, Kabagops juga memaparkan situasi kamtibmas selama lima tahun terakhir di wilayah hukum Polres Kepulauan Talaud. “Berkat kerjasama seluruh pihak, situasi kamtibmas di Talaud hingga kini dalam keadaan aman dan kondusif,” ujarnya.
Selanjutnya, Kompol Novani Jansen membawakan materi tentang Toleransi dan Kerukunan Sebagai Pendorong Tertib Kamtibmas. Sedangkan Kompol Adi Wiyanto membawakan materi Jeratan Hukum dan Upaya yang Dilakukan Polri dalam Memerangi Berita Hoax dan Ujaran Kebencian di Media Sosial dan Media Abal-abal.
Dikatakan Kompol Jansen, Safari Kamtibmas ini merupakan program Polda Sulut dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban bersama para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda.
“Kami juga berharap kepada seluruh elemen masyarakat, bersama pemerintah terdepan yakni lurah/kepala desa untuk turut menyampaikan imbauan keamanan dan ketertiban kepada warga,” pungkasnya mengajak.(oke)