Warga Papua di Sitaro Sosialisasi TMaklumat MRP dan Imbauan Bupati Puncak

SEPUTARSULUTNEWS,SITARO – Terkait adanya Imbauan Bupati Puncak dan Maklumat Majelis Rakyat Papua, Pice Meres asal Sorong yang tinggal di Sitaro mengajak adik-adiknya asal Papua agar tetap melakukan aktifitas seperti biasanya, sekolah dan kuliah.
Adapun surat imbauan dari Bupati Puncak nomor 420/271/SET, tanggal 9 September mengenai imbauan kepada mahasiswa asal Kabupaten Puncak di se – Jawa, Bali, Makasar dan Manado agar tetap melanjukan perkuliahan di tempat semula.
Dan Surat Maklumat Majelis Rakyat Papua Nomor 06/MRP/2019, tanggal 9 September 2019 tentang seruan kepada mahasiswa Papua di semua kota study pada wilayah NKRI untuk tetap melanjutkan studi.
Pice Meres sendiri saat ini sudah memiliki istri asal Sitaro dan sudah dikaruniai 2 anak yang masih duduk dibangku SD dan sekarang berdomisili di Kampung Binalu Lindongan II Kecamatan Sitimsel.
Iapun menyatakan sudah betah dan nyaman tinggal di Sitaro. Ia juga akan membantu mensosialisasikan di grup WA serta Facebook masyarakat dan mahasiswa Papua di perantauan terkait dengan imbauan dan maklumat tersebut.
“Terima kasih kepada Polri atas perhatiannya kepada putra-putra Papua khususnya yang berada di Kabupaten Sitaro, tentang keamanannya,” ujar Pice.
Hal yang sama juga disampaikan dr. Etinus Weya, seorang dokter umum asal Papua yang bertugas di Puskesmas Ulu Siau Kecamatan Sitim.
Ia juga mengajak warga Papua di perantauan tidak terpengaruh dengan informasi, berita hoax, hasutan dan isu sara yang menyudutkan NKRI.(oke)