Ditegur Jangan Bikin Onar, Pemuda Ini Pamer Senjata Tajam, Endingnya Diringkus Totosik

SEPUTARSULUTNEWS,TOMOHON – MW alias Mario (25), oknum warga Paslaten I Lingkungan VII, Tomohon Timur, dibekuk Tim URC Totosik Polres Tomohon. Pasalnya, Mario merusak rumah tetangganya, SG alias Sandi menggunakan parang.
Bermula saat pelaku hendak pulang usai menggelar pesta miras (minuman keras) bersama teman-temannya. Saat akan sampai, pelaku mendengar suara keributan di dekat rumahnya lalu menegur dengan mengatakan, “Woi, jang baribut!” (Hei, jangan ribut!).
Sandi yang berada di sekitar lokasi merasa tersinggung, lalu mengajak pelaku untuk berkelahi. Pelaku merespons tantangan tersebut dengan mengambil sebongkah batu, kemudian hendak dilemparkan ke arah Sandi.
Melihat hal tersebut, Sandi berlari masuk ke rumahnya. Pelaku yang telah mabuk berat itupun mengira bahwa Sandi akan mengambil sajam (senjata tajam).
Maka pelaku juga pulang untuk mengambil parang, kemudian mendatangi rumah Sandi dengan maksud untuk melanjutkan duel menggunakan sajam. Namun ternyata Sandi tak ada di rumah.
Kesal dengan hal itu, pelakupun melampiaskan emosinya dengan merusak pintu rumah Sandi menggunakan prang yang dibawanya. Setelah itu pelaku pulang ke rumah.
Tim URC Totosik Polres Tomohon dipimpin Bripka Yanny Watung yang mendapat informasi, bergegas mendatangi TKP. “Pelaku berhasil kami tangkap, lalu kami serahkan ke Polsek Tomohon Tengah untuk diperiksa lebih lanjut,” kata Bripka Watung.(red)