20 Anggota DPRD Bolsel Resmi Dilantik

SEPUTARSULUTNEWS, BOLSEL- Selasa (10/September 2019), 20 anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) periode 2019-2024 resmi dilantik dan diambil sumpah di ruangan Aula gedung DPRD Bolsel Kompleks perkantoran Panango, dihadiri Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid.


Abdi Van Gobel selaku Pimpinan DPRD Bolsel saat memimpin paripurna mengungkapkan, selamat kepada teman-teman anggota DPRD terpilih yang sebentar akan di ambil sumpah dan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bolmong Selatan.


“Berdasarkan Undang-undang tentang susunan kedudukan MPR, DPR, DPD, dan DPRD bahwa Anggota DPRD Sebelum memangku jabatannya mengucapkan Sumpah/Janji secara bersama-sama yang dipandu Ketua Pengadila Negeri, dalam sidang paripurna DPRD,” tegas Abdi.


Abdi juga mengatakan, selama masa pengabdian DPRD periode 2014-2019 telah berusaha melaksanakan tugas dan kewajiban seoptimal mungkin dalam rangka menampung aspirasi masyarakat dan menjadi mitra kerja pemerintah Daerah Kabupaten dalam penyelenggaraan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.


“Terlepas dari perbedaan pendapat yang sempat terjadi antara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dengan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) pada beberapa keputusan DPRD menandakan DPRD sangat dinamis dalam fungsi dan tugasnya, dan dapat dipahami sebagai perwujudan penyelenggaraan fungsi lembaga Eegislatif khususnya dalam manampung aspirasi masyarakat dan menyalurkannya berdasarkan rel dan ketentuan yang ada,” tambahnya.


Sementara itu, Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid lewat pembacaan sambutan Gubernur Sulut mengucapkan selamat kepada anggota DPRD yang terpilih.


“Atas nama Pemerintah Provinsi dan Kabupaten serta masyarakat mengucapkan selamat kepada anggota DPRD Bolsel masa jabatan 2019-2024 yang baru saja dilantik. Harapan yang besar bersama saudara-saudara yang hari ini melaksanakan sumpah dan janji sebagai anggota DPRD Kabupaten Bolmong Selatan masa jabatan 2019-2024 akan senantiasa memahami tugas, fungsi dan kewajiban sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah dapat mendukung setiap langka pembangunan di daerah ini, serta mampu menempatkan kepentingan masyarakat di atas kepentingan kelompok. Diharapkan juga dapat menjalin sinergitas positif dengan segenap komponen pembangunan dalam upaya mewujudkan visi pembangunan daerah Kabupaten Bolmong Selatan dan Provinsi Sulut untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” ungkap Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid.


Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Bolsel, Para Asisten, Pimpinan OPD, Staf Ahli Bupati, Sataf Khusus, Para Camat, Sangadi, ASN, Purna Anggota DPRD Bolsel 2014-2019, Anggota DPRD terpilih periode 2019-2024 serta para tokoh-tokoh masyarakat.(adv/hamka)