Sambut HUT TNI AL ke-74, Lanal Melonguane Tanam 4000 Bibit Pohon Produksi

SEPUTARSULUTNEWS, TALAUD – Dalam rangka memperingati HUT TNI AL ke-74, Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Melonguane Kabupaten Kepulauan Talaud, dengan tema “Satu Pohon Satu Jiwa” menanam 4000 bibit pohon produktif. Diantaranya pohon durian, duku, mangga, kemiri, kayu manis, mahoni, kayu hitam dan kayu cempaka di perkebunan Tanduk Kelurahan Beo Utara Kecamatan Beo Kabupaten Talaud, Rabu (04/09/2019).
Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal Melonguane) Letkol Mar Augustinus Purba. SE mengatakan, 74 Tahun pengabdiannya TNI AL telah mempertahankan Kedaulatan Negara dan menjaga keamanan Laut NKRI kita cintai. Program penanaman pohon 1 jiwa 1 pohon, dengan jumlah 4000 bibit pohon berarti mewakili 4000 jiwa masyarakat di Kecamatan Beo mewakili kegiatan ini,” ungkap Purba.
Kegiatan dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT TNI AL ke-74, jatuh 10 September. Bukanlah sekadar seremonial belaka namun lebih memacu kita bersama untuk peduli pada lingkungan dan menggugah kesadaran masyarakat menjaga dan melestarikan alam. Menanam pohon dapat mengurangi dampak pemanasan global atau Global Warning.
Ditambahkan Danlanal, semua makhluk bernafas membutuhkan oksigen dan pohon berfungsi penyumbang Oksigen. Juga pohon sebagai penahan Abrasi, Penghijauan yang pada akhirnya dapat mengurangi emisi Karbon kita rasakan bersama semakin meningkat. “Dengan terselenggaranya kegiatan ini bukan berarti tugas kita sudah selesai tetapi justru tugas yang lebih penting baru saja dimulai yaitu menjaga, merawat dan melestarikan apasudah kita kerjakan hari ini. Untuk itu kepada seluruh masyarakat yang hadir saya mengimbau berpartisipasi aktif dalam kegiatan perawatannya,” ungkap Danlanal Purba.
Kegiatan ini juga dihadiri, Letkol Arm Gregorius Eka Setiawan,SE (Dandim 1312/Talaud), Mayor Laut (KH) Ramadhan S.sos M.Amd (Palaksa Lanal Melonguane), Kompol Maria Boki Buida (Wakapolres Talaud), Daud Malengsang, S.Sos (Plt. Asisten I Tata pemerintahan dan Kesra), Ibu Agreitje latjandu (Kabid Ketersediaan dan Distribusi Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian), Lettu Laut (S) Junaedi Abdillah (Danposal Talaud), Ipda Johan Atang, SH (Kapolsek Beo), Sertu Hotman T (Bati Tuub Koramil Beo mewakili Danramil Beo), M.F Pangendaeng, S.Pd, M.Pd (Camat Beo), Bpk. Raden Malengke (Lurah Beo), Ibu Meike rompah (Lurah Beo barat), Bpk. jekda mora (Lurah Beo timur), Seluruh Perwira, Bintara, Tamtama Lanal Melonguane, Ibu-ibu Jalasenastri Cabang 7 Lanal Melonguane, Tokoh adat, masyarakat, agama beserta Masyarakat Beo.(oke)