189 CPNS Bolsel Mulai Ikut Diklatsar

SEPUTARSULUTNEWS,BOLSEL– Sebanyak 189 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), terdiri 144 tenaga guru, 28 kesehatan serta teknis 17 orang, mulai mengikuti. Kegiatan ini dibuka Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid.

Diklatsar berlangsung 51 hari di Badan Diklat Manado, bekerjasama dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Provinsi Sulut.
Wagub mengatakan, pelaksanaan Diklatsar CPNS golongan III ini bagian dari pengembangan diri.

“Perkembangan jaman begitu cepat menuntut aparatur sipil negara untuk terus mengupgrade diri dengan mengembangkan kompetensi serta keahlian, mengingat saat ini kita sudah masuk era revolusi industri 4,” tegas Deddy.


Di samping itu menjawab tuntutan masyarakat terkait pelayanan publik menjadi lebih baik mengantisipasi dan mengakomodir perkembangan jaman.
Wabup berharap, Diklatsar dapat membentuk PNS profesional, sekaligus karakter dibentuk dari nilai-nilai dasar PNS, sehingga nantinya mereka mampu menjalankan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat,” aku Deddy.


Kepala BKPSDM Provinsi, Jefri V Senduk, mengatakan atas nama Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, mengapresiasi terlaksananya Diklatsar.
Kepala BKPSDM Bolsel, Ahmadi Modeong menyampaikan, Diklatsar merupakan komitmen Pemkab Bolsel meningkatkan SDM.(hamka)