Mutasi Jabatan Amanah Dipercayakan pimpinan

SEPUTARSULUTNEWS,MANADO– Kapolresta Manado, Kombes Pol Benny Bawensel memimpin upacara sertijab (serah terima jabatan) Kabagops, Kasatbinmas, Kasatlantas, Kapolsek Tuminting, Kapolsek Pineleng, Kapolsek Wori serta pelantikan Kapolsek Bunaken, Selasa (13/08/2019) pagi, di halaman Mapolresta.
Sertijab tersebut menindaklanjuti Surat Telegram Kapolda Sulut yang dikeluarkan beberapa waktu lalu, tentang Pemberitahuan Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri.
Diketahui, jabatan Kabagops dari Kompol Farly Rewur diserahterimakan kepada Kompol Paulus Palamba, yang sebelumnya menjabat Kabag Analis Ditintelkam Polda Sulut. Kompol Rewur kini menjabat sebagai Wakapolres Minahasa.
Kasatbinmas dari Kompol Ady Wiyanto kepada AKP Dermanto Nasirun, yang sebelumnya menjabat Panit 2 Ditreskrimum Polda Sulut. Kompol Ady kini menjabat Kasi Binturmas Subditbintibops Ditbinmas Polda Sulut.
Kemudian Kasatlantas dari AKP Risno Luas kepada AKP Andri Permana, sebelumnya menjabat Kasatlantas Polres Bitung. AKP Luas kini menduduki jabatan baru sebagai Kanit Sat PJR Ditlantas Polda Sulut.
Selanjutnya, Kapolsek Tuminting dari AKP Rio Gumara kepada AKP Andy Sukristiyanto, yang sebelumnya menjabat Paur Subbag Diapers Bagdalpers Biro SDM Polda Sulut. Sedangkan AKP Rio Gumara kini menjabat Kasatreskrim Polres Minahasa Selatan.
Kapolsek Pineleng dari AKP Arie Najoan kepada Iptu Sherley Mangelep. Polwan berparas cantik ini sebelumnya menjabat Pamin Sie BPKB Subdit Regident Ditlantas Polda Sulut, sedangkan AKP Najoan dipromosikan sebagai sebagai PS. Kanit Subdit 1 Ditreskrimum Polda Sulut.
Kemudian Kapolsek Wori dari Iptu Sutarta kepada Ipda Noly Kinda yang sebelumnya menjabat Panit 2 Unit Intel Polsek Wanea. Iptu Sutarta dimutasikan sebagai Pama Polresta Manado (dalam rangka Pensiun).
Dan, Iptu Sefendy Maaruf yang sebelumnya menjabat sebagai Pamin Sifas Subdit Fasharkan Dit Polair Polda Sulut, dilantik sebagai Kapolsek Bunaken.
Kapolresta dalam amanatnya mengatakan, mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan sesuatu yang wajar, sebagai upaya pembinaan personel untuk kepentingan organisasi guna peningkatan kualitas sumber daya manusia Polri yang handal, bertanggungjawab dan profesional.
“Mutasi Jabatan seperti ini merupakan amanah yang dipercayakan pimpinan untuk dilaksanakan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggungjawab,” ucapnya.
Kapolresta mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan dedikasi para pejabat lama yang sudah diberikan bagi Polresta Manado.
“Pengalaman tugas yang sudah saudara lakukan, jadikan itu sebagai pengalaman terbaik di tempat tugas saudara yang baru,” kata Kapolresta. Ia juga mengucapkan selamat datang kepada para pejabat baru.
“Segera menyesuaikan diri dengan lingkungan dan pekerjaan saudara, dan jalin hubungan yang baik dengan masyarakat dan stakeholders yang ada di wilayah lingkungan tugas saudara,” pungkas Kapolresta.
Turut hadir dalam upacara sertijab, Wakapolresta Manado, AKBP Faisol Wahyudi beserta para Pejabat Utama, Kapolsek jajaran, Ketua Bhayangkari Cabang Kota Manado, Netty Benny Bawensel beserta anggota, serta anggota Polri dan ASN Polresta Manado.(red)