Jelang Pilkades Serentak, Mantapkan Pengamanan

SEPUTARSULUTNEWS,SITARO–Polres Kepulauan Sangihe menggelar rapat kesiapan dalam rangka pengamanan Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) serentak 2019 di wilayah Kabupaten Kepulauan Sitaro.
Rapat berlangsung di Aula Bhayangkara Mapolres, dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Sangihe, AKBP Sudung Ferdinand Napitu. “Rapat ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan personel Polres dan jajaran,” ujar Kapolres di awal rapat.
Kesiapan, lanjutnya, mulai dari rencana pengamanan, perkiraan intelijen hingga potensi kerawanan. “Hal-hal tersebut harus dipersiapkan dan diketahui sejak tahap perekrutan calon kepala desa sampai dengan pemilihan nanti,” tegas Kapolres.
Diketahui, Pilkades serentak tersebut akan dilaksanakan pada 28 Agustus mendatang, di 38 desa/kampung dengan calon kepala desa/kapitalaung sebanyak 121 orang.
Untuk itu, Kapolres mengajak seluruh jajaran untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan sungguh-sungguh. “Dengan persiapan yang matang dan mantap, diharapkan tugas pengamanan nanti berjalan dengan baik, sehingga proses Pilkades juga berjalan aman, tertib dan lancar,” pungkasnya.
Turut hadir dalam rapat, Wakapolres Kepulauan Sangihe, Kompol H.O. Bingku beserta para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran.(oke)