Berprestasi, Bhabinkamtibmas Polsek Miangas ini Raih KPLB

SEPUTARSULUTNEWS,TALAUD–Reward (penghargaan) bagi personel yang berprestasi dalam tugas dan punishment (hukuman) bagi personel yang melanggar aturan tetap berlaku di lingkungan Polri.
Adalah Brigadir Polisi (Brigpol) Westia Rimpulaeng, salah seorang anggota Polri yang berhasil meraih reward tersebut, berupa Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB).
Anggota Polri yang mengemban tugas sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di Polsek Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud ini, kini resmi menyandang pangkat setingkat lebih tinggi, yaitu Brigadir Polisi Kepala (Bripka).
Diketahui, Bripka Westia diberikan KPLB karena dinilai berprestasi selama menjalankan tugasnya di wilayah perbatasan. Hal ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: STR/451/VII/2019, tanggal 8 Juli 2019.
Sebagai tindaklanjut, Polres Kepulauan Talaud pun menggelar upacara KPLB, Selasa (13/08/2019) pagi, di Mapolres setempat. Upacara dipimpin oleh Wakapolres, Kompol Maria Buida.
Kapolres Kepulauan Talaud, AKBP Prasetya Sejati melalui Wakapolres dalam amanatnya mengatakan, Bripka Westia mendapat KPLB karena bersinergi dengan baik bersama Tiga Pilar Kamtibmas dalam menjaga keamanan di Miangas, ujung utara NKRI.
“Selamat kepada Bripka Westia atas KPLB ini. Semoga penghargaan ini mampu menambah semangat dalam menghadapi tantangan tugas-tugas ke depan,” ujar Wakapolres.
Lanjutnya, KPLB ini bukan diberikan begitu saja atau secara kebetulan, namun telah melalui proses penilaian terkait kinerja personel.
“Bripka Westia pantas mendapatkan KPLB ini, karena telah menunjukkan secara nyata, baik itu dedikasi, loyalitas dan totalitas pengabdiannya kepada masyarakat di perbatasan,” tutur Wakapolres.
Dirinya berharap, KPLB ini juga bisa dijadikan motivasi bagi para personel lainnya dalam menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.
“Sekali lagi, selamat kepada Bripka Westia. Terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan kepada institusi Polri dan masyarakat. Dan mari, kita semuanya tetap semangat bertugas, wujudkan Polri yang Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya),” pungkas Wakapolres.
Upacara KPLB ini turut dihadiri para Pejabat Utama, Kapolsek jajaran dan personel Polres Kepulauan Talaud.(oke)