Lampard Puji Duet Lini Depan Chelsea

SEPUTARSULUTNEWS– Frank Lampard memetik kemenangan pertamanya sebagai manajer Chelsea pada Sabtu (13/7/2019). Kemenangan tersebut dibukukan saat The Blues menghajar Saint Patrick’s Athletic 4-0. Secara khusus, Lampard memuji performa Tammy Abraham dan Michy Batshuayi yang berduet di lini depan.

Dalam pertandingan tersebut, Tammy Abraham dan Michy Batshuayi memang tak mencetak gol. Justru Olivier Giroud yang dua kali menjebol gawang lawan saat turun pada babak kedua. Namun, di mata Lampard, kedua striker tersebut telah menampilan permainan sesuai harapannya.

“Saya pikir Tammy (Abraham), pada babak pertama, bersama Michy (Batshuayi) tampil sangat bagus. Mereka tampil persis seperti yang saya inginkan. Mereka menunjukkan energi saat tanpa bola dan ketika menguasai bola. Mereka juga menunjukkan kualitas apik,” ujar Frank Lampard kepada Chelsea TV seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard.

Manajer berumur 41 tahun itu pantas puas. Pasalnya, meski tak mencetak gol, Tammy Abraham dan Michy Batshuayi begitu gencar membombardir gawang lawan. Keduanya begitu berbahaya di lini belakang lawan.

Setidaknya empat kali Michy Batshuayi melepaskan tembakan berbahaya. Salah satunya gagal menjadi gol karena membentur mistar. Sementara itu, Tammy Abraham tercatat dua kali mendapatkan peluang emas.

Terkait hal tersebut, Frank Lampard mengatakan, “Satu-satunya hal negatif adalah kami seharusnya mencetak lebih banyak gol! Saya kira beberapa bangunan serangan dan kombinasi dari lini tengah dan di sekitar kotak penalti mereka fantastis. Sungguh enak untuk dilihat, terutama pada babak pertama.”

Seperti saat ditahan Bohemian FC, Frank Lampard menurunkan susunan pemain yang sama sekali berbeda pada dua babak pertandingan. Secara mencolok, perubahan saat melawan Saint Patrick’s terlihat di lini depan. Pada babak pertama, dia menurunkan duet Tammy Abraham dan Michy Batshuayi, sedangkan pada babak kedua memasang Olivier Giroud sebagai stariker tunggal.(red/*)