Pemkab Matangkan Lomba Mancing

SEPUTATSULUTNEWS, BOLMONG– Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI akan dimeriahkan dengan pelaksanaan Lomba Mancing yang berhadia ratusan juta. Saat ini, sudah ada sumbangan langsung dari Bank Negara Indonesia (BNI) senilai Rp. 150 Juta. Tak menutup kemungkinan nakal masih mengalami ketambahan.
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Parman Ginano, SPi mengatakan melalui asisten III Setda Bolmong, BNI telah memberikan sumbangan kegiatan mancing, senilai Rp. 150 juta. “Bantuannya cukup besar. Itu langsung dari BNI untuk pelaksanaan kegiatan kita,” kata Parman.
Lanjutnya, pelaksanaan kegiatan tersebut akan digelar Agustus mendatang. “Kegiatan ini untuk memeriahkan HUT RI. Pesertanya juga bukan hanya lokal saja tapi dibuka untuk pemancing nasional dan international,” jelas Parman.
Selain BNI, ada juga donatur-donatur lainnya yang bersedia berpartisipasi terhadap pelaksanaan kegiatan ini. “Sesuai dengan informasi dari Pak Sekda, katanya ada donatur lainnya yang juga akan memberikan partisipasinya terhadap daerah,” ungkapnya.
Sekretaris Kabupaten Bolmong Tahlis Gallang SIP MM saat dikonfirmasi membenarkannya. “Iya. memang ada tapi masih akan memanggil Dinas Pariwisata untuk mensingkronkan kegiatan ini. Investornya mau pelaksanaan ini digelar bersamaan dengan iven pariwisata pulau tiga,” kata Sekda. (ano)