Bolmong Gelar Festival Pesona Pulau Tiga

SEPUTARSULUTNEWS, BOLMONG– Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow telah mengagendakan berbagai jenis kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74. Sudah teragendakan Iven Festival Pesona Pulau Tiga di Desa Maelang Kecamatan Sangtombolang.
Pelaksanaan ini merupakan salah satu rangkaian yang diselenggarakan oleh daerah dalam mengisi hari kemerdekaan. Hal ini disampaikan oleh Asisten II Setda Bolmong Ir Yuda Rantung. Katanya, Pemerintah Kabupaten telah mengagendakan kegiatan-kegiatan yang akan digelar secara terintegrasi sesuai dengan anggaran yang telah ditetapkan.
“Ini juga merupakan salah satu terobosan daerah dalam promosi pariwisata yang sudah dikenal baik oleh masyarakat luar,” kata Yuda.
Disebutkannya, beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan terkait dengam iven tersebut diantaranya Lomba Mancing Fishing Turnament Bupati Cup, Pameran Pembangunan, Carnaval budaya, lomba perahu dayung, lomba video promosi pariwisata dan beberapa kegiatan lainnya. “Semuanya sudah diagendakan dan akan dilaksanakan sesuai dengan jadwal pelaksanaan yang telah ditetapkan,” jelasnya.
Kepala Dinas Pariwisata Bolmong Hj Ulfa Paputungan juga mengatakan Festival Pesona Pulau Tiga telah dilaunching oleh Kementerian Pariwisata. Bahkan dalam agendanya, Pulau Tiga masuk dalam 100 wonderfull indonesia. “Tempat wisata agenda tahunan yang menarik dikunjungi wisatawan,” jelasnya. (ano)