Hadapi Gugatan di MK, KPU Buka Kotak Suara

SEPUTARSULUTNEWS,TALAUD – Personel Polres Kepulauan Talaud mengamankan jalannya pembukaan kotak suara oleh KPUD, di aula KPUD setempat, Minggu (09/06/2019), sore. Pengamanan melibatkan delapan personel, dipimpin KBO Satsamapta, Ipda Edwin Sasehang.
Kapolres Kepulauan Talaud, AKBP Prasetya Sejati mengatakan, pembukaan kotak ini terkait dengan permohonan gugatan perselisihan hasil Pilpres 2019 yang diajukan oleh salah satu pasangan calon.
Pembukaan kotak suara tersebut, lanjutnya, menindaklanjuti pemberitahuan dari KPU Provinsi Sulut. “Pembukaan kotak suara ini sebagai upaya dalam rangka menyusun alat bukti guna menghadapi gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia (RI),” jelas Kapolres.
Sebelumnya Kapolres menegaskan, seluruh personel harus meningkatkan kewaspadaan saat bertugas. “Laksanakan tugas dengan serius dan tetap waspada terhadap lingkungan sekitar kantor KPUD,” imbaunya.
Proses pembukaan kotak suara turut diawasi oleh Bawaslu Kabupaten Kepulauan Talaud serta saksi pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 dan 02.(oke)