Operasi Cipta Kondisi di Bulan Ramadhan

SEPUTARSULUTNEWS,TALAUD – Polres Kepulauan Talaud bersama Polsek jajaran menggelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) rutin yang digelar saat Bulan Ramadhan.
Kapolres Kepulauan Talaud, AKBP Prasetya Sejati menjelaskan, operasi cipkon digelar untuk menekan angka kriminalitas dan penyakit masyarakat (pekat) di wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud .
“Operasi cipta kondisi kali ini dilakukan secara patroli mobile serta razia stasioner di lokasi keramaian masyarakat dengan sasaran miras, sajam, premanisme serta bentuk penyakit masyarakat lainnya,” ujar Kapolres.
Lanjutnya, cipta kondisi merupakan program rutin Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) Polres bersama Polsek jajaran yang dilaksanakan saat malam akhir pekan, apalagi menjelang Idul Fitri.
Pada pelaksanaannya, Polsek jajaran melakukan patroli dan sambang di desa-desa, tempat ibadah, warung, pelabuhan serta lokasi keramaian lainnya.
“Sejauh ini hasil pelaksanaan cipta kondisi belum ditemukan hal-hal yang menonjol ataupun benda berbahaya, situasi masih tetap aman dan kondusif,” pungkas Kapolres.(red)