Man Utd Berterima Kasih

SEPUTARSULUTNEWS– Hasil Manchester City vs Watford pada final Piala FA hari Sabtu (18/5) usai dengan skor 6-0. Hasil ini bawa Manchester United lolos langsung ke penyisihan grup Liga Europa.
Dua gol pada babak pertama dan tiga gol paruh kedua di Stadion Wembley pada Sabtu malam membawa Manchester City memenangkan piala ketiga mereka musim ini. Namun tetangganya yang merah tidak marah. The Red Devils justru sujud syukur.
Skuad Pep Guardiola lebih diunggulkan untuk menjadi juara FA Cup hari Sabtu malam karena mereka sangat ingin meraih treble winner usai memenangkan Carabao Cup (Piala Liga) dan juga juara Liga Inggris. Sebenarnya total ada empat gelar karena di awal musim mereka sudah meraih Community Shield.
Dan dua gol di babak pertama pertandingan Manchester City vs Watford ini menghasilkan kesan yang sangat kuat bahwa The Skyblues akan dengan mudah memenangkan laga final Piala FA di Stadion Wembley ini. Ada banyak pihak yang ingin The Citizens menang malam ini. Sang tetangga Manchester United adalah satu di antaranya. Sebuah kemenangan bagi tim Manchester biru akan menyebabkan ke Liga Europa mereka melaju.
Hal itu tentu tidak relevan karena The Citizens sudah memastikan diri lolos ke Liga Champions sebagai juara Premier League, jadi jatah Liga Europa itu akan turun ke Wolverhampton Wanderers selaku tim urutan ketujuh dan mereka akan memulai laga melalui babak kualifikasi kedua tanggal 25 atau 26 Juli. Manchester United yang duduk di posisi keenam akan langsung lolos ke babak penyisihan grup Liga Europa, menghindari mereka dari kerumitan benturan jadwal dengan laga-laga pra-musim.
Dikutip dari gilabola.com, sekedar mengingatkan bahwa bintang Argentina, Sergio Aguero, tidak masuk daftar starter. Juga tidak ada Kevin de Bruyne dalam daftar starting XI. Pep Guardiola memasang Gabriel Jesus, Riyad Mahrez dan Raheem Sterling di depan.
Pemain Spanyol David Silva membuka gol pada menit 26 pertandingan di Stadion Wembley ini setelah satu kekacauan di perbatasan kotak penalti. Usaha pertama melakukan serangan gagal. Usaha kedua juga gagal. Bola memantul liar dan sampai ke depan Silva yang menggiring masuk ke dalam sebelum melepaskan tembakan ke tiang jauh dan GOL!
Gol kedua terjadi hanya selang 10-11 menit kemudian melalui sebuah gol lucu. Dari sisi kanan lini serang Raheem Sterling mengirim bola ke tiang jauh di mana Gabriel Jesus berlari masuk, menembak ke depan gawang. Sebelum melewati garis Sterling menghajar bola dan resmi gol itu atas namanya. Jadi Sterling bertindak sebagai pemberi assist sekaligus pencetak gol? Sampai akhir babak pertama skor tidak berubah.
Gelandang Belgia Kevin de Bruyne kemudian dimasukkan menggantikan Riyad Mahrez pada menit 55 dan hanya dalam waktu lima menit saja mantan pemain Wolfsburg itu membuktikan nilai dirinya dengan mencetak gol. Serangannya datang dari assist oleh Jesus. Kiper Heurelho Gomes maju untuk menutup ruang tapi malah jatuh terduduk setelah de Bruyne menahan bola sejenak.
Gabriel Jesus yang bertindak sebagai penyedia assist untuk dua gol sebelum ini akhirnya mencatatkan namanya di papan skor pada menit 68 dengan bantuan assist dari gelandang Belgia itu di garis batas setengah lapangan. Striker muda Brasil tersebut berlari dengan sangat cepat sampai ke dalam kotak dan menahan bola sejenak seperti gaya Kevin de Bruyne saat gol ketiga tadi sehingga menyebabkan kiper Gomes kembali terduduk untuk kedua kalinya. Skor pun berubah menjadi 4-0.
Dan ketika semua orang menyangka laga akan usai dengan skor empat gol tanpa balas, Raheem Sterling menambahkan satu gol lagi menit 81. Hal terjadi setelah Guardiola memasukkan Leroy Sane dan John Stones sebagai pengganti bagi Ilkay Gundogan dan David Silva.
Dan sepak bola memang kejam. Sterling menambahkan gol keenam dan hat-trick tadi malam pada menit ke-87.
Tak ada gol lagi. Hasil pertandingan Manchester City vs Watford pada final Piala FA yang usai Minggu (19/5) dinihari usai dengan skor 6-0. Seperti telah kami sebutkan di atas, Setan Merah tidak marah karena ini menyebabkan mereka bisa melaju langsung ke babak penyisihan grup Liga Europa, tak perlu lagi melalui tahapan kualifikasi.(red/*)