Kekalahan Keenam Zidane

SEPUTARSULUTNEWS – Hasil Real Madrid vs Real Betis hari Minggu (19/5) pada matchday terakhir LaLiga usai 0-2. Ini merupakan kekalahan keenam Zidane dalam 10 laganya setelah kembali.
Los Blancos menelan kekalahan lagi meski tak mempengaruhi posisi mereka di papan klasemen Liga Spanyol. Mereka sudah dipastikan mengakhiri musim di urutan ketiga di bawah Barcelona dan Atletico Madrid. Tapi ini merupakan kekalahan keenam Zinedine Zidane sejak kembali lagi ke Santiago Bernabeu.
Dikutip dari gilabola.com, laga yang satu ini merupakan pertandingan yang menyita banyak perhatian fans Real Madrid karena satu alasan berbeda. Kemungkinan ini menjadi laga perpisahan dengan bintang yang pernah disebut-sebut jadi pengganti Cristiano Ronaldo: Gareth Bale.
Mantan pemain Tottenham Hotspur itu kabarnya sudah akan dijual oleh direksi klub pada akhir musim ini setelah satu musim yang mengecewakan. Julukan sebagai pengganti Ronaldo tak kunjung berhasil dipenuhinya meskipun bintang Portugal sudah beranjak pergi ke Juventus.
Berbeda dengan dua laga Liga Spanyol sebelum ini, lawan Villarreal dan Real Sociedad, saat mana nama Gareth Bale hilang dari daftar, kali ini winger Wales itu masuk skuad meski hanya di bangku cadangan. Ini merupakan sebuah kabar gembira, yang bisa menjadi pertanda bahwa pemain 29 tahun itu akan dimasukkan di satu titik pada babak kedua laga di Bernabeu malam ini guna memberi kesempatan untuk mengucapkan selamat tinggal pada para penggemar.
Laga Real Madrid vs Real Betis itu sendiri berlangsung lesu. Sepanjang babak pertama hanya satu atau kali para pemain Los Blancos membahayakan gawang lawan. Satu kali melalui tembakan jarak jauh Marcelo menit 25 saat Vinicius Junior di batas kotak penalti memilih mengirim umpan tarik dan bukannya cross sepanjang kotak lawan. Sayang tembakan bek Brasil itu melebar.
Kali kedua terjadi menit 34 saat satu serangan Karim Benzema menerpa tiang, bergetar tapi gagal masuk. Dari sisi kanan kotak Raphael Varane mengirim umpan silang ke dalam kotak dan sayangnya tak ada satu pun pemain Los Blancos di sana. Beruntung satu usaha membersihkan dari Francis malah mengirim bola ke depan Benzema. Sang striker Prancis itu pun dengan senang hati menghajar bola mendatar dan menghantam tiang gawang, memantul keluar. Sayang sekali!
Hingga akhir babak pertama tak ada gol meski tim tamu Beticos memiliki dua kesempatan emas pula. Sekali terjadi menit 35 saat Giovani Lo Celso mencongkel bola ke atas Nacho dan membuatnya mengarah ke gawang. Kiper Keylor Navas sudah terlanjur meninggalkan posnya sehingga dipaksa berlari kembali dan mencakar-cakar udara untuk membersihkan bola melewati mistar gawang.
Babak kedua dimulai dan menghasilkan dua kejutan untuk tuan rumah. Beticos mencetak dua gol dalam rentang waktu tak terlalu lama, menit 61 dan 75. Gol pertama terjadi melalui Leon Moron setelah memanfaatkan umpan Guadardo. Gol kedua terjadi melalui mantan pemain Los Blancos, Jese Rodriguez. Gol ini berawal dari pergerakan Lo Celso di batas kotak yang menyebabkan sejumlah pemain Real Madrid teralihkan perhatiannya. Ia mengirim bola ke Firpo yang dengan cepat meneruskannya ke Jese dan menembak ke bagian atas gawang. 0-2!
Tidak ada gol lagi. Hasil pertandingan Real Madrid vs Real Betis usai 0-2. Dan hingga pertandingan usai Gareth Bale tak pernah diturunkan oleh Zinedine Zidane. Tak ada peluang mengucap salam perpisahan bagi pemain 29 tahun tersebut.(red/*)