Disebut Calon Menteri, Olly Itu Wewenang Presiden

SEPUTARSULUTNEWS,MANADO– Prestasi demi prestasi yang dituai gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondolambey, terus mendapat perhatian di level nasioanal. Terbukti orang nomor satu di Sulut itu, disebut-sebut masuk nominator menteri di pemerintahan Joko Widodo dan Maruf Amin.
Lalu bagaimana tanggapan orang nomor satu di Sulut itu? kepada wartawan liputan kantor Pemprov Sulut, mengaku soal siapa menjadi menteri itu urusan presiden yang menentukan.
Namun demikian figur yang telah memenangkan Jokowi-Amin di Sulut itu, juga tidak menepis jika dirinya pernah dipanggil presiden tetapi waktu itu bersama Bupati dan Wali Kota, hanya saja materi pembicaraan bukan soal menteri.
Sekadar diketahui Gubernur Olly ketika memberikan sambutan pada penamatan 909 siswa Kelas XII SMA Negeri I Manado, Selasa (14/5/2019) di Aula Mapalus mengatakan ia masih ingin membangun Sulut.
“Mudah-mudahan pak Presiden Joko Widodo tidak memanggil saya menjadi menteri, karena kepercayaan masyarakat Sulut masih besar,” imbuhnya.
Diutarakan Olly, lima tahun kedepan ia akan fokus pada pembangunan infrastruktur dan Sumber Daya Manusia (SDM). Hal itu sesuai dengan yang diinginkan pemerintah pusat dan Pemprov Sulut agar lapangan kerja di daerah menyerap SDM lokal.
“Saudara-saudara sudah harus mempersiapkan diri, jangan kesempatan itu diambil orang lain. Investasi yang masuk ke Sulut nanti 26 Triliun yang akan terbuka pada Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) baik dibidang pariwisata dan industri yang memerlukan sekitar 250 tenaga kerja baru,” pungkasnya.(red)