Begini Hasil Operasi Keselamatan 2019 Polres Talaud

SEPUTARSULUTNEWS,TALAUD – Operasi Keselamatan 2019 berakhir pada Minggu (12/05). Selama dua pekan pelaksanaan operasi di bidang lalulintas ini, Polres Kepulauan Talaud berhasil menindak dan memberikan teguran terhadap sejumlah pelanggar.
Kasatlantas, Iptu Rusmanadji Gorontalo Putra mengatakan, pihaknya berhasil menjaring 168 pelanggar lalulintas. “Sanksi yang diberikan, terdiri dari 44 tilang dan 124 teguran,” ujarnya.
Pelanggaran, lanjutnya, didominasi oleh pengendara yang tidak dapat menunjukkan surat-surat, tidak mengenakan helm ataupun sabuk pengaman, serta pengendara dibawah umur.
Terpisah, Kapolres Kepulauan Talaud, AKBP Prasetya Sejati menambahkan, operasi tersebut mengedepankan upaya preventif atau pencegahan. “Secara umum, respons masyarakat positif. Masyarakat bersikap kooperatif, ini berarti mulai ada peningkatan kesadaran dalam berlalulintas,” tuturnya.
Meski operasi telah selesai, Kapolres mengajak masyarakat untuk tertib berlalulintas. “Mari kita selalu disiplin dan tertib berlalulintas, tidak hanya saat dilaksanakan operasi kepolisian saja. Ini demi keamanan dan keselamatan kita bersama,” pungkasnya mengimbau.(red)