Malaikat Tahu Skyblues Juaranya

SEPUTARSULUTNEWS – Hasil Liverpool vs Wolverhampton hari Minggu (12/5) usai 2-0 tapi The Reds gagal juara karena di saat yang sama Manchester City menang 4-1.
Dilansir dari gilabola.com hanya tiga kali dalam sejarah persaingan perebutan gelar Liga Inggris sebegini ketatnya, menunggu sampai hari terakhir musim dengan selisih dua rival teratas beda satu poin saja. The Reds harus menang atas Wolverhampton, sementara di saat yang sama berharap Manchester City terpeleset di kandang Brighton.
Massa pendukung Liverpool sempat bersorak setelah Brighton unggul lebih dulu atas skuad Pep Guardiola itu dengan gol Glenn Murray menit 27, sebelum dibalaskan oleh Sergio Aguero selang beberapa detik kemudian untuk menjadikan skor sama kuat 1-1 dan berbalik unggul 1-2 berkat gol Aymeric Laporte sebelum babak pertama berakhir.
Pasukan Jurgen Klopp sudah unggul lebih dulu satu gol pada menit 17 melalui sepakan Sadio Mane, memanfaatkan umpan silang akurat Trent Alexander-Arnold dari sisi kanan lapangan, yang sebelumnya menerima umpan dari Jordan Henderson.
Jika skor kemenangan The Citizens 1-2 di kandang Brighton bertahan sampai akhir dan skor 1-0 di Anfield ini juga bertahan 90 menit maka skuad Pep Guardiola-lah yang akan dikukuhkan jadi juara, bukan Liverpool.
Pertandingan berjalan kurang lebih seimbang dengan The Reds sedikit lebih unggul dalam hal dominasi bola dan tembakan tepat sasaran, namun tidak jauh. Dominasi bola tuan rumah 58% dengan tiga shots on goal berbanding dua milik The Wolves dan 42% dominasi bola sampai menjelang pertengahan babak kedua.(red/*)